Jangan Mau dibodohi Jin! Asal Usul Penampakan Hantu Yang Membuat Manusia Takut

Advertisemen
Sudah umum di masyarakat Indonesia bahkan di banyak tempat di dunia ini, ada anggapan bahwa arwah manusia yang telah mati bisa gentayangan dan menyakiti manusia hidup.

Di Indonesia sendiri, begitu banyak kepercayaan tentang arwah-arwah manusia yang matinya karena tidak baik, dianggap berubah menjadi hantu dengan berbagai macam wujud seperti pocong, kuntilanak, wewegombel, dan lain sebagainya.

Padahal tidak banyak orang yang melihatnya. Kebanyakan orang hanya percaya begitu saja dari omongan orang lain. Ditambah lagi dengan adanya berbagai macam acara televisi dan film-film yang memuat berabagai unsur yang menyajikan wujud-wujud hantu khayalan manusia tersebut, semakin memperkuat kepercayaan masyarakat akan adanya hantu dari arwah manusia.

Namun, sebenarnya yang terjadi, dalam ajaran Islam arwah manusia itu setelah mati akan berada di alam kubur yaitu alam Barzakh. Alam yang terpisah dengan alam dunia ini. Ruh tidak akan bisa keluar dari alam ini dan menampakan wujudnya di hadapan manusia.

Lalu bagaimana dengan berbagai penampakan-penampakan hantu yang sering diceritakan orang itu?

Mungkin benar ada dan mungkin juga hanya khayalan yang melihatnya.

Pada dasarnya, orang yang melihat penampakan hantu itu sangatlah sedikit jika dibandingkan dengan jumlah manusia yang ada. Kebanyakan orang hanya tahu dari mulut ke mulut atau bahkan hanya tahu dari acara televisi dan film-film horor.

Adapun penampakan hantu itu, jika memang terjadi, maka itu adalah sosok Jin yang menampakan diri dengan bantuan sihir baik penyihir dari jin sendiri ataupun dari manusia.

Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melihatnya. Hanya ada dua macam orang yaitu orang sholeh yang dikaruniai Allah untuk melihatnya, dan orang kafir yang suka meminta tolong kepada jin. Padahal dengan meminta bantuan kepada jin akan semakin menyesatkannya dari Jalan Allah.

 Jika anda sering melihat penampakan hantu, maka ada dua kemungkinan. Yang pertama Ada jin di dalam tubuh anda sendiri. Yang Kedua Hanya khayalan dari anda sendiri. Sebaiknya anda melakukan Ruqiyah. Baik melakukan sendiri dengan rutin membaca al-quran dan tentunya tidak pernah meninggalkan sholat, atau dengan meminta bantuan peruqyah.

(Wallahu A'lam)

Silahkan simak video berikut ini, yang menjelaskan bagaimana nasehat tentang masalah penampakan hantu.

Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini