Mengungkap Alam Jin dan Rahasianya - Mendalami Dunia Makhluk Ghaib

Advertisemen
Bismillahhirohman.

Semua pujian dan syukur kepada Allah SWT, dan Shalawat serta salam untuk Rasul-Nya.




Saudara yang terkasih dalam Islam, kami ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan diri yang besar yang Anda berikan di dalam diri kami, dan kami memohon kepada Allah SWT untuk membantu kami melayani tujuan-Nya dan memberikan pekerjaan kami hanya untuk Nya.

Menjawab pertanyaan Anda, kami ingin mengutip fatwa berikut yang dikeluarkan oleh Sheikh M. S. Al-Munajjid, seorang dosen dan penulis Muslim terkemuka di Saudi, yang menyatakan:

Allah SWT telah menciptakan makhluk-makhluk tertentu, beberapa di antaranya diketahui oleh kita dan beberapa di antaranya tidak.




DOWNLOAD AYAT-AYAT RUQYAH 
PENGUSIR JIN SYETAN

DOWNLOAD DI SINI KLIK ]
(8,42 MB)

Dalam kapasitasnya sebagai wakil Allah di bumi, manusia ditahbiskan oleh Allah untuk menyembah Dia Sendiri tanpa sekutu. Akibatnya, kita tidak boleh terserap dalam cerita tentang jin, karena ini bukan bentuk pemujaan.

Alquran dan Sunnah menunjukkan bahwa jin ada, dan bahwa ada tujuan keberadaan mereka dalam kehidupan ini, yaitu menyembah Allah Sendiri tanpa pasangan atau rekan. Allah SWT berfirman: "Dan aku (Allah) tidak menciptakan jin dan manusia, kecuali mereka harus menyembah-Ku" (Adh-Dhariyat: 56)

Para Ulama tidak sepakat mengenai perbedaan antara jin dan setan. Beberapa dari mereka mengatakan bahwa kata jin lebih jauh  mencakup jin dan juga setan. Kata itu juga termasuk jin yang beriman dan tidak beriman. Allah SWT berfirman, "Dan di antara kita ada orang benar dan di antara kita ada yang jauh dari itu. Kita adalah kelompok yang memiliki peraturan yang berbeda. "(Al-Jinn: 11)" Dan ada diantara kita beberapa yang telah menyerah (kepada Allah) dan ada diantara kita beberapa yang tidak adil. Dan barangsiapa yang menyerahkan diri kepada Allah, maka jalan itu benar. "(Q.S. Al-Jinn: 14)

Namun, kata setan atau shaytan digunakan untuk menyebut orang-orang yang tidak percaya di antara jin. Allah SWT berfirman, "... dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya.." (Al-Isra ': 27)

Dunia jin adalah dunia yang independen dan terpisah dengan sifat dan sifatnya yang berbeda yang tersembunyi dari dunia manusia. Jin dan manusia memiliki kesamaan, seperti kemampuan untuk memahami dan memilih antara yang baik dan yang jahat. Kata jin berasal dari bahasa Arab yang berarti "tersembunyi dari pandangan". Allah SWT berfirman: "... Sesungguhnya dia (setan) dan tentaranya dari jin atau sukunya melihat Anda dari tempat Anda tidak dapat melihat mereka ..." (Al-A`raf: 27)

Allah telah memberi tahu kita di dalam Kitab-Nya esensi dari mana jin diciptakan. Dia berkata: "Dan Kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas. ." (Al-Hijr: 27) `A'ishah (semoga Allah berkenan dengan dia) mengatakan bahwa Nabi (saw) berkata: "Malaikat diciptakan dari cahaya, jin diciptakan dari api, dan Adam diciptakan dari apa yang telah dijelaskan kepada Anda." (HR. Muslim)

Video Penjelasan Tentang Penampakan Hantu



Jenis jin

Allah telah menciptakan berbagai jenis jin. Di antara mereka ada beberapa yang bisa mengambil berbagai bentuk seperti anjing dan ular; beberapa yang seperti angin terbang dengan sayap; dan beberapa yang bisa bepergian dan beristirahat. Abu Tha'labah al-Khushni mengatakan bahwa Nabi (saw) mengatakan: "Jin terdiri dari tiga jenis: jenis yang memiliki sayap dan terbang di udara; jenis yang terlihat seperti ular dan anjing; dan tipe yang berhenti untuk beristirahat kemudian melanjutkan perjalanannya. "(Dilaporkan oleh At-Tahawi di Mushkil Al-'Athar)

Jin dan anak-anak Adam

Setiap individu di antara anak-anak Adam memiliki jin yang telah ditunjuk untuk menjadi teman tetapnya (qarin). Ibnu Mas'ud meriwayatkan bahwa Nabi (saw) bersabda: "Rasulullah saw. Bersabda: 'Tidak ada satu di antara kamu yang tidak memiliki jin yang ditunjuk untuk menjadi pendampingnya terus menerus. "Mereka berkata, 'Dan Anda juga, wahai Rasulullah?' Dia berkata, 'Aku juga, tapi Allah telah membantu saya dan dia telah menyerahkannya, sehingga dia hanya membantu saya untuk berbuat baik.'" Dilaporkan oleh Muslim)

Kekuatan mereka

Allah telah memberikan kekuatan jin yang tidak diberikannya kepada manusia. Allah telah memberi tahu kita tentang beberapa kekuatan mereka seperti kemampuan untuk bergerak dan melakukan perjalanan dengan cepat. Salah satu jin berkata kepada Nabi Sulaiman as bahwa dia akan membawa tahta Ratu Yaman ke Yerusalem dalam sekejap, lebih cepat dari waktu yang dibutuhkan seseorang untuk bangkit dari tempat dia duduk.

Allah SWT berfirman: "Berkata Sulaiman: "Hai pembesar-pembesar, siapakah di antara kamu sekalian yang sanggup membawa singgasananya kepadaku sebelum mereka datang kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri". (38) Berkata 'Ifrit (yang cerdik) dari golongan jin: "Aku akan datang kepadamu dengan membawa singgsana itu kepadamu sebelum kamu berdiri dari tempat dudukmu; sesungguhnya aku benar-benar kuat untuk membawanya lagi dapat dipercaya". (39)  "(An-Naml: 39-40)

Makanan dan minuman jin

“Dari Ibnu Mas’ud ra berkata: “Pada Suatu hari kami (para sahabat rasul) berkumpul bersama Rasulullah SAW. tiba-tiba kami kehilangan beliau, lalu kami mencarinya di lembah-lembah dan kampung-kampung (namun kami tidak menemukan Rasul). Kami lalu berkata: “Rasulullah Saw telah diculik dan disandera”. Pada malam itu, tidur kami betul-betul tidak menyenangkan.

Ketika pagi hari tiba, terlihat Rasulullah SAW sedang bergegas menemui kami dari arah sebuah gua yang berada di tengah padang pasir. Kami lalu berkata: “Ya Rasulullah Saw, malam tadi kami betul-betul kehilangan Anda, lalu kami cari-cari kesana kemari akan tetapi kami tidak menemukan anda. Lalu kami tidur dengan sangat tidak menyenangkan”.

Rasulullah SAW kemudian bersabda: “Malam tadi aku didatangi oleh utusan dari kelompok Jin, ia membawaku pergi menemui kaumnya untuk mengajarkan al-Qur’an”.

Ibnu Mas’ud kemudian berkata kembali: “Lalu kami diajak oleh Rasulullah untuk melihat bekas-bekas tempat dan perapian mereka (kelompok jin)”.

Para jin itu kemudian bertanya kepada Rasulullah SAW mengenai makanan mereka. Rasulullah SAW menjawab: “Makanan kalian itu (wahai golongan jin) adalah setiap tulang yang masih ada sisa-sisa dagingnya yang berada di tangan kalian dan ketika memakannya tidak disebutkan nama Allah serta semua tahi (kotoran) binatang ternak kalian”.

Rasulullah SAW kemudian melanjutkan sabdanya: “Oleh karena itu, janganlah kalian (para sahabat) beristinja (membersihkan najis seperti habis buang air kecil atau besar dengan menggunakan batu atau benda lainnya selain air) dengan keduanya (tulang dan kotoran binatang), karena keduanya itu adalah makanan saudara kalian (golongan jin)” (H.R. Muslim No. 682)

Jin beriman dapat memakan tulang mana pun yang nama Allah telah disebutkan, karena Rasulullah saw. Tidak mengizinkan mereka untuk memiliki sesuatu yang nama Allah belum disebutkan - yaitu untuk jin yang kafir.

Binatang jin

Menurut hadis yang diriwayatkan oleh Ibn Mas'ud, yang telah dikutip di atas, jin tersebut meminta Rasulullah saw. Untuk bekal, dan dia berkata kepada mereka: "... dan (Anda dapat memiliki) semua tahi (kotoran) binatang ternak kalian”.  "

Tempat tinggal jin

Jin tinggal dimana kita tinggal di bumi ini. Mereka kebanyakan ditemukan di reruntuhan dan tempat-tempat najis seperti kamar mandi, tempat pembuangan kotoran, tempat pembuangan sampah dan kuburan. Oleh karena itu Nabi (saw) mengajari kita untuk berhati-hati saat memasuki tempat-tempat seperti itu, dengan membaca zikir (menyebutkan nama Allah) yang ditentukan oleh Islam.

Salah satu dari ini dilaporkan oleh Anas ibn Malik ra., Yang mengatakan: "Ketika Rasulullah (saw) masuk ke toilet, dia akan berkata, 'Allahumma inni a'udhu bika min al-khubuthi wal-khaba'ith (ya Allah, aku mencari perlindungan denganmu dari semua kejahatan dan kejahatan (kejahatan dan kejahatan)]. "

Beberapa jin adalah Muslim dan beberapa adalah non-Muslim

Allah mengatakan kepada kita bahwa beberapa jin berkata "Dan ada diantara kita beberapa yang telah menyerah (kepada Allah) dan ada diantara kita beberapa yang tidak adil. Dan barangsiapa yang menyerahkan diri kepada Allah, maka jalan itu benar. "(Al-Jinn: 14)

Perlindungan dari bahaya jin

Karena jin bisa melihat kita sementara kita tidak dapat melihat mereka, Nabi (saw) mengajari kita banyak cara untuk melindungi diri kita dari bahaya mereka. Mereka mencari perlindungan dari Allah dari syetan terkutuk, membaca surat Al-Falaq dan tAn-Nas, dan mengucapkan kata-kata yang diucapkan oleh Allah di dalam Al Qur'an. Allah SWT berfirman, "Dan katakanlah: "Ya Tuhanku aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan syaitan.  Dan aku berlindung (pula) kepada Engkau ya Tuhanku, dari kedatangan mereka kepadaku"(Al-Mu'minun: 97-98)

Mengucapkan Bismillah (Dengan Nama Allah) sebelum memasuki rumah, makan atau minum seseorang, dan melakukan hubungan intim akan menjaganya dari Setan untuk masuk rumah atau mengambil bagian dalam makanan, minuman dan aktivitas seksualnya. Begitu pula menyebut nama Allah sebelum masuk toilet atau melepas pakaian seseorang akan mencegah jin untuk melihat seseorang dalam keadaan menanggalkan baju atau merugikannya. Nabi saw. Bersabda: "Untuk memasang penghalang yang akan mencegah jin untuk melihat anak-anak Adam, biarlah salah seorang dari kalian mengatakan 'Bismillah' saat memasuki toilet." (Dilaporkan oleh At-Tirmidzi)


Kekuatan iman dan agama pada umumnya juga akan mencegah jin melukai seseorang, sehingga jika mereka bertengkar, orang yang memiliki keyakinan akan menang. Ibnu Mas'ud (ra dengan dia) berkata: "Seorang pria dari kalangan Sahabat Muhammad bertemu dengan seorang pria dari kalangan jin. Mereka bergumul, dan manusia merobohkan jin. Manusia berkata kepadanya, 'Anda terlihat kecil dan kurus pada saya, dan lengan Anda terlihat seperti kaki depan seekor anjing. Apakah semua jin terlihat seperti ini, atau hanya Anda? 'Dia berkata,' Tidak, demi Allah, di antara mereka saya kuat, tapi mari kita bergulat lagi, dan jika Anda mengalahkan saya, saya akan mengajarkan sesuatu yang akan Anda lakukan dengan baik. 'Orang itu lalu berkata,' Baiklah. 'Dia berkata,' mengucapkan (ayat Kursi) artinya: "Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar. "(Al-Baqarah: 255) Manusia berkata, 'Baiklah.' Dia berkata, 'Anda tidak akan pernah melafalkan ini di rumah Anda tkecuali syetan akan keluar dari sana seperti seekor keledai yang memecahkan angin, dan dia tidak akan pernah kembali sampai besok pagi. '"(Dilaporkan oleh Ad-Darami)

Untuk informasi lebih lanjut lihat `Aalam Al-Jinn wa Ash-Shayatin oleh `Umar Sulayman Al-Ashqar."

Tulisan ini diterjemahkan dari situs : https://archive.islamonline.net/?p=643
Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini