Kisah Masuk Islam: Seorang Perawat dan Pasien Muslim

Advertisemen
Ini adalah kisah nyata yang terjadi di negara United Kingdom. kisah ini islamwiki.blogspot.com terjemahkan dari artikel  muslimlinkpaper.com yang terbit pada tanggal 12 Juli 2012. Berikut ini kisahnya.

Nama saya Cassie, umur saya 23 tahun. Saya lulus sebagai perawat yang berkualitas tahun ini dan diberi posisi pertama sebagai seorang perawat rumah. 

Pasien saya adalah seorang pria Inggris di awal  umur 80-an nya yang menderita Alzheimer. Pada pertemuan pertama, pasien diberikan catatannya dan dari situ aku bisa melihat bahwa dia adalah seorang yang masuk Islam, karena itu ia adalah seorang Muslim. 

Saya tahu dari ini bahwa saya akan perlu untuk mempertimbangkan beberapa cara-cara pengobatan yang tidak bertentangan dengan imannya, dan karena itu saya mencoba untuk beradaptasi perawatan untuk memenuhi kebutuhannya. Saya membawa beberapa daging 'halal' untuk memasak untuknya dan memastikan bahwa tidak ada babi atau alkohol di tempat, seperti yang saya lakukan beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa ini dilarang dalam Islam.

Pasien saya berada di tahap yang sangat maju kondisinya sehingga banyak rekan-rekan saya tidak bisa mengerti mengapa saya mau melalui begitu banyak usaha baginya. Tapi saya mengerti bahwa seseorang yang berkomitmen untuk iman layak bahwa komitmen harus dihormati, bahkan jika mereka tidak dalam posisi untuk mengerti. 

Pokoknya setelah beberapa minggu dengan pasien saya, saya mulai melihat beberapa pola gerakan. 

Pada awalnya saya pikir itu adalah beberapa gerakan yang ditiru dari melihat seseorang yang melakukan, tapi aku melihat dia ulangi gerakan itu pada waktu tertentu; pagi, siang, malam. 

Gerakannya adalah mengangkat tangannya, bungkuk dan kemudian meletakkan kepalanya ke tanah. Aku tidak bisa memahaminya. Dia juga mengulangi kalimat dalam bahasa lain, saya tidak tahu bahasa apa itu seolah-pidatonya cadel tapi aku tahu ayat-ayat yang sama diulang setiap hari. 

Juga ada sesuatu yang aneh, dia tidak mengizinkan saya untuk memberinya makan dengan tangan kiri saya (saya kidal).

Entah bagaimana aku tahu ini terkait dengan agama, tetapi tidak tahu bagaimana itu. 

Salah satu rekan saya bercerita tentang Paltalk sebagai tempat untuk perdebatan dan diskusi dan karena saya tidak tahu ada umat Islam kecuali untuk pasien saya, saya pikir itu akan baik untuk berbicara dengan seseorang secara live dan mengajukan pertanyaan. Saya pergi pada bagian Islam dan memasuki ruang 'True Message'. 

Di sini saya mengajukan pertanyaan mengenai gerakan berulang-ulang dan diberitahu bahwa itu adalah tindakan shalat. Saya tidak benar-benar percaya sampai seseorang memasang link dari shalat Islam di youtube. 

Saya sangat terkejut.

Seorang pria yang telah kehilangan semua memori anak-anaknya, kehidupannya, dan hampir tidak bisa makan dan minum, mampu mengingat tidak hanya tindakan shalat tapi ayat yang dalam bahasa lain. 

Ini adalah tidak kekurangan luar biasa dan saya tahu bahwa orang ini adalah orang yang saleh dalam iman, yang membuat saya ingin belajar lebih banyak untuk merawatnya sebaik mungkin. 
kisah islam perawat dan pasien muslim
foto ilustrasi - perawat dan pasien alzheimer

Saya datang ke ruang Paltalk sesering mungkin dan diberi link untuk membaca terjemahan Al-Quran dan mendengarkannya. 

Bab 'lebah' membuat saya menggigil dan saya mengulanginya beberapa kali sehari. 

Saya menyimpan rekaman Quran pada iPod saya dan memberikannya kepada pasien saya untuk mendengarkan, ia tersenyum dan menangis, dan dalam membaca terjemahan saya bisa melihat mengapa.

Saya menerapkan apa yang saya dapatkan dari Paltalk untuk merawat pasien saya namun secara bertahap menemukan diri saya datang ke ruangan untuk menemukan jawaban untuk diriku sendiri. 

Saya tidak pernah benar-benar meluangkan waktu untuk melihat hidup saya; saya tidak pernah tahu ayah saya, ibu saya meninggal ketika saya masih 3 tahun, saya dan kakak saya dibesarkan oleh kakek-nenek kami yang meninggal 4 tahun yang lalu, jadi sekarang hanya kami berdua. 

Namun, meskipun semua kerugian ini, saya selalu berpikir saya senang. 

Itu hanya setelah menghabiskan waktu dengan pasien saya yang membuatku merasa seperti kehilangan sesuatu. Saya kehilangan rasa damai dan ketenangan pasien saya, bahkan melalui penderitaan yang terasa. 

Saya ingin bahwa rasa memiliki dan menjadi bagian dari sesuatu yang ia rasakan, bahkan dengan tidak ada orang di sekelilingnya. 

Saya diberi daftar masjid di daerah saya dengan seorang wanita di Paltalk dan pergi untuk mengunjungi salah satu. Saya melihat shalat dan tidak bisa menahan air mata saya.

Saya merasa tertarik ke masjid setiap hari, dan imam serta istrinya akan memberi saya buku-buku dan kaset dan menyambut setiap pertanyaan yang saya miliki. 

Setiap pertanyaan saya ajukan di masjid dan di Paltalk dijawab dengan kejelasan tersebut secara mendalam dan tidak bisa melakukan apa-apa selain menerimanya. 

Saya tidak pernah berlatih keimanan tetapi selalu percaya bahwa Allah itu ada; Aku hanya tidak tahu bagaimana untuk menyembah Dia. 

Suatu malam saya datang di Paltalk dan salah satu pembicara di mic menyapa saya. Dia bertanya apakah saya memiliki pertanyaan, aku bilang tidak. Dia bertanya apakah saya senang dengan jawaban yang saya diberikan, aku berkata ya. 

Dia bertanya kemudian apa yang menghentikan saya menerima Islam, saya tidak bisa menjawab. 

Aku pergi ke masjid untuk menonton sholat subuh. Imam masjid bertanya pertanyaan yang sama, saya tidak bisa menjawab.

Saya kemudian pergi menjenguk pasien saya, saya memberinya makan dan saat melihat matanya saya baru sadar , ia dibawa ke saya karena suatu alasan dan satu-satunya hal yang menghentikan saya dari menerima (kebenaran ini) adalah rasa takut ....bukan takut dalam rasa sesuatu yang buruk, tapi takut menerima sesuatu yang baik, dan berpikir bahwa aku tidak layak seperti orang ini.

Sore itu saya pergi ke masjid dan meminta imam  bahwa saya bisa mengatakan pernyataan keimanan saya, syahadat : . La ilaha illa al - Lah , MUHAMMADUN rasÅ«lu Al - lah. Tidak ada Tuhan selain Allah, Muhammad adalah utusan Allah.

Dia membantu saya melalui itu dan membimbing saya melalui apa yang saya perlu dilakukan selanjutnya.

Saya tidak bisa menjelaskan perasaan saya rasakan ketika saya mengatakan itu.

Rasanya seperti seseorang membangunkan saya dari tidur dan melihat segalanya lebih jelas.

Perasaannya adalah sukacita yang luar biasa, kejelasan dan kebanyakan dari semuanya .... damai.

Orang pertama yang saya beritahu bukan saudaraku tapi pasien saya.

Saya menemuinya, dan bahkan sebelum saya membuka mulut dia menangis dan tersenyum padaku.

Saya menangis di depannya, saya berutang begitu banyak.

Saya pulang ke rumah dan log ke Paltalk dan mengulangi kalimat syahadat untuk ruang chat itu.

Mereka semua membantu saya begitu banyak dan meskipun saya  belum pernah melihat satu pun dari mereka, mereka merasa lebih dekat dengan saya dari pada adikku sendiri.

Saya akhirnya menelepon saudara saya untuk memberitahu dia dan meskipun ia tidak senang , dia mendukung saya dan mengatakan ia akan berada di sana, saya tidak bisa meminta lebih.

Setelah minggu pertama saya sebagai seorang musm, pasien saya  meninggal dalam tidurnya ketika saya sedang merawatnya. Inna lillahi wa inna ilayhi rajioon .

Dia meninggal secara damai dan saya satu-satunya orang bersamanya.

Dia seperti ayah yang saya tidak pernah miliki dan ia pintu saya ke Islam.

Dari hari syahadat saya sampai hari ini dan untuk setiap hari selama saya hidup, saya akan berdoa agar Allah menunjukkan belas kasihan kepadanya dan memberinya setiap perbuatan baik saya tampil di sepuluh kali lipat.

Saya  mencintainya demi Allah dan saya sahalat setiap malam untuk menjadi pahala dari Muslim untuk dia.

Islam adalah agama dengan pintu terbuka; itu ada bagi mereka yang ingin memasukinya .... Sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang , Most Kind.

* Catatan * adik kami - Cassie meninggal Oktober 2010 Inna lillahi wa inna ilayhi rajioon , setelah dia memberikan dakwah kepada kakaknya, yang kini telah menerima Islam Alhamdulillah.
Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini