Kisah Masuk Islam: Al-Quran Menjawab Semua Keraguannya

Advertisemen
Ini adalah kisah perjalanan hidup Dr Jeremiah D. McAuliffe, Jr, Ph.D menjadi seorang muslim.

salam, 

Nah, di sini adalah cerita saya 

Bism Allah, Al-Rahman, Al-Rahim ..... 

Latar Belakang Hidup


Aku dibesarkan Katolik dan pergi ke sekolah dasar Katolik dan SMA - di sekolah dasar AS kira-kira usia 5-14 berlangsung 8 tahun dan sekolah tinggi kira-kira usia 14-18 yang berlangsung 4 tahun. Banyak siswa kemudian menjalani kuliah selama 4 tahun. Saya sendiri dari etnis Irlandia-Amerika  dan dari latar belakang ekonomi kelas menengah ke atas.

Saya selalu tertarik dengan agama, serta hal-hal seperti psikologi, dan membaca agak luas dalam mata pelajaran itu bahkan di akhir sekolah dasar. Saya sering berdoa rosario dan meminta iman, karena para biarawati Katolik mengatakan kita harus berdoa untuk: keimanan. 

Pada saat yang sama, seperti yang saya alami, saya hidup agak liar: seluruh adegan  "seks, narkoba, rock 'n roll" gaya Amerika, seperti kata pepatah. Apa yang bisa saya katakan? Saya suka pesta! Tidak ada yang terlalu keterlaluan untuk anak Amerika muda, begitu juga dengan sifat liar. 

Lagi pula, di perguruan tinggi saya belajar filsafat dan fokus pada bidang-bidang seperti filsafat agama dan eksistensialisme. Saya juga belajar banyak hal dalam kekristenan serta Buddhisme dan agama-agama lain, dan psikologi. (Latar belakang saya di bidang psikologi adalah cukup kuat) 

Saya sangat berhadrap menjadi imam atau biarawan. Saya akan mengunjungi biara tertentu sekali-sekali dan telah dua kali memulai prosedur masuk ke seminari untuk imamat. (Memang saya dalam proses ini ketika saya menerima Islam. Bukankah itu ironis?) 

Jadi, setelah kuliah saya tidak yakin apa yang harus dilakukan: melanjutkan sekolah, tapi tidak yakin apakah aku ingin filsafat, teologi atau psikologi. Saya akhirnya pergi ke Duquesne University di Pittsburgh, Pennsylvania yang ada di Mideastern Amerika Serikat. Sangat cantik pemandangannya - bukit, sungai dan hutan. Saya belajar apa yang disebut formatif Spiritualitas - yang dapat Anda baca di situs web saya. Pada dasarnya, ia mencoba untuk melihat spiritualitas manusia sebagai fungsi alami manusia - sebelum diskusi teologis atau keagamaan khusus itu. Saya memiliki gelar Master of Arts (MA) dan Doctor of Philosophy (Ph.D.) dalam subjek ini. Ini adalah di antara gelar akademik tertinggi dalam sistem pendidikan AS. (Di perguruan tinggi Anda mendapatkan gelar Bachelor - B.A.)

Jadi, itu adalah latar belakang saya. 

Caranya Menjalani Keimananku

Saat kecil saya anak yang relijius dan membaca Alkitab, dimana orang Katolik tidak benar-benar melakukan hal itu - biasanya mereka bergantung pada imam untuk interpretasi dan pemahaman. Di perguruan tinggi saya berlatih yoga dan meditasi gaya Budha / Hindu  selama sekitar dua atau tiga tahun. Menjelang akhir tahun pertama saya di perguruan tinggi saya sadar dan bersumpah secara pribadi untuk "pergi ke semua jalan" ritual agama. Untuk mencapai pencerahan. Untuk menemukan Tuhan. Aku berjanji pada diriku tidak akan berhenti. 

Saya tidak menjalankan Katolik pada waktu itu, tetapi kemudian memperbaharui praktek keimanan saya itu. 

Namun, saat aku mempelajari berbagai teologi, tradisi, dan studi agama umum lainnya Aku mulai memiliki masalah besar, masalah besar dengan pemikiran Kristen. Sebagai contoh, tampaknya jelas bagi saya bahwa Nabi Isa (Tuhan mencintainya!), Sebagai seorang Yahudi yang baik, tidak akan pernah mengklaim keilahian untuk dirinya sendiri. Aku menyimpulkan dia tidak mengklaim sebagai Allah dan bahwa kisah Injil yang terkandung jauh lebih teologis dari sejarah biografi. Tapi saya percaya bahwa melalui Yesus, hidup dan kepribadian Tuhan memang mengungkapkan kehendak-Nya ...... dan bahwa Yesus adalah Kristus. (Sebagai Muslim, saya masih percaya itu, tentu saja.) 

Tapi ini bermasalah. Aku tidak benar-benar cocok di mana saja! Dan sebenarnya, itu kasar untuk mengetahui apa yang harus aku percayai, atau bahkan jika semua itu benar. Saya telah banyak, berjuang bertahun-tahun hanya untuk iman yang 'telanjang' kepada Allah. Setahun berdoa di malam hari:..... "Jika Engkau berada di sana memberikannya kepada saya Kau bilang mintalah dan Engkau akan menerima Yah, aku meminta Kau bilang mengetuk dan pintu akan dibuka Yah, aku mengetuk Engkau berjanji membimbing kepada mereka yang memintanya. Aku bertanya untuk itu. "

Dan kemudian saya berdoa seperti ini: " Aku mengirimkan doa ini kepada Satu Tuhan, Allah Abraham , Ishak , Yakub , Yusuf , Musa dan Yesus Jika Engkau ada bimbing saya , saya milikmu ... Salam . " Dan hal-hal seperti itu. Saya secara khusus menggunakan jenis frase penamaan orang-orang ini untuk jangka waktu yang baik .

Selama ini saya secara sadar memilih iman kepada Tuhan. Ini adalah iman telanjang murni - tidak benar-benar memiliki alasan untuk percaya , tetapi memilih untuk tetap melakukannya . Aku melakukan ini karena orang-orang kudus dalam tradisi Katolik mengatakan untuk melakukannya. Mereka akan mengatakan bahwa sering Tuhan tampaknya jauh atau tidak ada - sehingga jagalah iman! Percayalah Tuhan meskipun Anda tidak melihat-Nya sama sekali. Jadi, itulah yang saya lakukan.

Aku ingat satu waktu dengan kejelasan tertentu. Aku berdiri di lorong antara ruang tamu dan kamar tidur - itu semua benar-benar memukul saya: saya tidak punya alasan untuk percaya pada Tuhan. Tidak ada sama sekali. Tapi aku ingat semua saya telah membaca dan berkata kepada diri sendiri : " Saya berkata 'ya' kepada Tuhan meskipun sebenarnya saya tidak punya alasan untuk percaya pada Tuhan saya memilih untuk mengatakan 'ya' dan memiliki iman bahwa itu semua benar. "

Aku tidak benar-benar menjalankan Katolik. ( Terakhir kali saya mulai aplikasi ke seminari itu karena saya berpikir di mana lagi aku bisa pergi? Meski tidak cocok, tapi itu akan menjadi yang paling cocok. )

Awal menuju kebenaran

Ketika tiba saatnya untuk menulis disertasi saya untuk Ph.D. Aku harus menyertakan bagian tentang tradisi agama yang bukan agama saya - yaitu sesuatu selain Kristen. Saya memilih Islam. Percaya atau tidak, itu adalah salah satu tradisi keagamaan yang sama sekali tidak saya ketahui! Ini menurut saya agak aneh. Tapi aku melihat, aku memang memiliki prasangka terhadap hal itu. Aku merasa agak jijik dengan hal itu, sebenarnya. ( Peralatan tersisa dari Perang Salib hanya " masuk ke " Euro -Amerika , saya pikir.) Dan ditambah itu tidak mungkin benar-bagaimana mungkin ada wahyu setelah " The Jesus Event"? Itu ada karena orang lain yang merasa " diilhami oleh Allah " dan benar-benar dilakukan orang-orang disekitarnya. Bukan masalah besar.

Saya mengalami kesulitan untuk menemukan buku-buku tentang Islam yang layak. Saya harus mendapatkan sebagian dengan mail-order. Ada Islamic Center di sini jadi saya mulai pergi ke sana dan belajar beberapa hal. ( Saya akhirnya belajar apa yang terjadi pada Cat Stevens! Saya punya banyak rekaman, tapi tidak pernah tahu mengapa ia menghilang dari tempat kejadian.) - tentang cat steven menjadi muslim baca di sini

Orang-orang di Islamic Center sangat bagus. Tidak benar-benar sepert apa yang saya sangka. Tidak ada yang menempatkan tekanan sedikit pun pada saya untuk masuk islam. Itu tidak seperti berada di sekitar dilahirkan kembali atau evangelis Kristen,  seperti apa yang saya setengah harapkan. Maksudku, tidak semua Muslim seharusnya sedikit di sisi gila - fanatik? Yah, mereka tidak seperti itu sama sekali. Mereka hanya menyajikan informasi dan menjawab pertanyaan saya. Tidak ada yang menelepon saya atau mengganggu saya atau sesuatu seperti itu. Itu agak menyegarkan, saya harus katakan.

Saya ulangi: tidak ada tekanan bahkan yang menyerupai hal seperti itu untuk menjadi muslim. Hanya keterbukaan hangat dan keramahan yang tidak sering ditemui di Amerika. Satu orang memang berusaha untuk mengajak saya untuk mengucapkan kata-kata, tetapi orang lain melompat pada dirinya dengan segera dan menyuruhnya diam. ( Dan tentu saja , saya tidak akan pernah membuat pernyataan ritual seperti itu kecuali saya pikir itu benar.)

Hal ini berlangsung selama beberapa tahun. Saya membaca banyak hal Tentang Islam, tetapi tidak membaca Al-Qur'an. Perlahan-lahan, prasangka dan tolakan memudar saat aku belajar kisah nyata tentang Muhammad ( Allah mencintainya ! ), Serta sejarah Muslim, kepercayaan dan teologi.

Lalu saya berhenti selama beberapa tahun karena  tidak akan menyelesaikan disertasi saya . ( Hal itu dilanjutkan setelah saya menerima Islam . )

Beberapa tahun berlalu. Saya membaca hal-hal tentang Islam di sana-sini .

alqur'an menjawab keraguanku

Menemukan Kebanaran Hakiki

Atas perintah dari seorang teman baik ( non-Muslim ) saya membaca " The Autobiography of Malcolm X. " Setelah membaca ini saya memiliki keinginan yang sangat kuat untuk pergi dan mendapatkan dan membaca Al-Qur'an yang sebenarnya. Aku menelepon untuk beberapa toko buku sekitar dan berlari keluar dan mendapat terjemahan oleh Dawood (terjemahan nomor satu yang benar ) .

Aku tidak akan pernah melupakan hari itu. Tidak akan pernah. Aku masih bisa melihat hal itu terjadi. Sedikit yang saya tahu apa yang aku lakukan - bahwa hidup saya dan jumlah pandangan dunia akan berubah - bahwa aku sendiri akan berubah.

Saya membaca semuanya sampai selesai sekaligus. Saya tidak berpikir saya bahkan berubah posisi.

Kebenaran dari awal itu menyambar saya. Awal - yang disebut Al - Fatihah - adalah doa. Aku langsung menyukainya sebagai doa. Saat itu, pada dasarnya, adalah yang telah saya lakukan dalam doa saya : Engkau adalah Tuhan Pencipta. Bimbing saya, buat saya menjadi salah satu dari mereka yang Engkau cintai. Saya pasti tidak bisa berdebat dengan orang- sentimen!

Kemudian, pada awal bab kedua, itu memberikan gambaran  kepada siapa buku ini ditujukan : orang-orang yang percaya pada Tuhan, mendirikan shalat, memberikan amal, percaya utusan yang dikirim ke kita, dan bahwa kita akan kembali kepada Allah - - baik , itu adalah aku - dan bahwa buku ini tidak perlu diragukan - bahwa itu benar-benar dan sungguh-sungguh dari Allah kepada orang-orang ini - seperti saya - tepat untuk membimbing mereka - seperti apa yang saya inginkan selama bertahun-tahun.

Dengan segera, buku itu (AlQur'an) berbicara langsung kepada saya sebagai individu .

Langsung darinya, itu bukan hanya sekedar teks kuno berusia 1.400 tahun.

Itu benar-benar menyambar saya dan tidak, tidak akan, mari pergi.

Ketika saya membaca, pikiran mulai terbentuk dan kemudian mulai melewati kepala saya berulang-ulang: "Ya Tuhan ini adalah dari Allah!" Rasanya seperti sedang membanting di kepala dengan batu bata atau papan keras dari kayu. Aku tertegun. Itu nyata. Bukan "tulisan terinspirasi" dari Alkitab. Itu wahyu langsung --- itu benar-benar adalah Firman Tuhan. Secara harfiah. Oh my God! Ini benar-benar dari Allah! 

Nah, tentu saja, aku terpana. Aku tahu ada sesuatu yang sangat luar biasa di sini. Cukup menakjubkan. Sesuatu sedang terjadi. 

Bayangkan betapa aneh itu seperti benar-benar melihat UFO. Bagaimana tidak biasa dan fantastis sesuatu seperti itu. Atau bagaimana jika seseorang hanya mulai untuk benar-benar melayang dan terbang di sekitar tepat di depan Anda? Atau bagaimana jika Anda benar-benar benar-benar melihat keajaiban? Pandangan Anda tentang dunia tentu akan berubah setelah mengalami pengalaman luar biasa. 

Apa yang terjadi padaku saat aku membaca Al-Qur'an adalah lebih dari itu. 

Jauh melampaui itu.

Begitu banyak apa yang saya baca dalam Al Qur'an adalah hal yang saya sudah terpikir karena studi akademis saya dalam agama. Al-Qur'an tidak hanya menegaskan hal yang telah aku pikirkan, tetapi menyelesaikan pikiran dan ide saya yang samar-samar - seperti halnya " setengah - pemikiran " saya jika itu masuk akal - dan kemudian juga membuka kepada saya alam semesta baru seluruh makna dan kemungkinan. Tiba-tiba, seolah-olah aku berdiri di vista baru - seperti dataran terbuka sebuah dunia baru membentang di depanku. Cukup menakjubkan dan menakjubkan .

Tidak ada yang membuat saya terdiam sejenak - Aku terus berkata " ya" untuk semua yang saya baca. Satu hal yang menarik saya dengan pendek dan itu adalah bahwa Yesus tidak mati di kayu salib. Tapi saat itu, bukti itu begitu kuat di hati saya, jiwa saya dan pikiran saya bahwa buku ini memang persis apa yang diklaim bahwa saya tidak kesulitan menerima ini sebagai kebenaran dari Allah sendiri .

Dan semua ini tidak berlebihan sedikit pun. Saya tidak melebih-lebihkan atau menghiasi cerita saya untuk membuatnya lebih menarik, atau terdengar saleh, atau dramatis, atau apa pun . Saya mengatakan yang sebenarnya.

( Aku sangat terkesan oleh bagaimana kontemporernya Alquran - . ! Ingat latar belakang akademis saya Segala sesuatu tentang hal itu hanya benar-benar brilian, saya tidak tahu mengapa Muslim begitu takut kritik filsafat kontemporer, psikologi , atau tekstual yang Ada. tidak perlu takut. Alquran sangat "kekinian " bahkan Sebenarnya , itu sangat " masa depan " ).

Akhirnya Bersyahadat

Dua minggu kemudian saya menyatakan di depan umum bahwa Aku bersaksi tidak ada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah .

Saya selalu bisa mengatakan bagian pertama itu. Perhatikan dua minggu menunggu . Aku gugup - dimana aku benar-benar akan terlibat dengan orang-orang ini ? Ini bukan latar belakang budaya saya , untuk sedikitnya . Amerika putih tidak menjadi Muslim, bukan begitu? Aku ingat berdiri di masjid selama periode ini menonton mereka melakukan salat. Memang, ada kamera berita syuting untuk sebuah cerita yang kemudian ditampilkan pada berita lokal. Ini menunjukkan semua orang sedang salat, kecuali untuk yang satu orang yang berdiri di belakang - dengan kemeja merah terang tidak kurang . 

Saya berpikir : " Kepada siapa aku bercanda? Aku benar-benar berpikir bahwa Muhammad adalah utusan Allah? . " Jadi , begitulah. Saya akan jujur ​​dengan diriku sendiri jika saya tidak menyatakan apa yang sekarang saya pikir untuk menjadi kenyataan , dan dengan demikian saya memasuki umat Muslim.

Saat itu bulan Ramadhan / April 1992 . Pertama kalinya saya bertemu seorang Muslim berada di Turki selama bulan Ramadhan ketika aku berusia sekitar 20 tahun . ( Saya hampir 40 sekarang . )

Jadi , bertahun-tahun doa untuk bimbingan itu telah terjawab. Untuk menjadi nyata. Bahkan saat ini , 5-6 tahun setelah peristiwa ini saya masih kagum dengan itu semua - tidak hanya bahwa saya Muslim (yang tidak pernah terpikir sebelumnya ) - Tapi semua doa-doa itu benar-benar dijawab dengan cara pertemuan saya dengan Al-Qur'an dalam terang sunnah Muhammad .

Islam adalah benar-benar yang terbaik - dan saya mengatakan ini berasal dari latar belakang pendidikan formal dalam isu-isu agama. Saya jarang kehilangan kata-kata, tapi ketika saya datang untuk menggambarkan bagaimana saya merasa dan berpikir tentang Islam, Al-Qur'an dan sunnah  Rasul Allah kami tercinta, semoga Allah mencintainya dengan sangat. Hal ini cukup mengejutkan. Indah seperti sebuah karya seni. Dinamis dan bersemangat . Brilliant dalam bagaimana semuanya dilipat . Kedewasaan - tidak ada sihir , tidak ada takhayul . Excellent! Apa yang dapat dikatakan tetapi alhamduli ' Llah - Kemuliaan bagi Allah yang tertinggi? Tidak ada! Tidak ada lagi yang bisa dikatakan ! Alhamduli ' Llah !

Yeremia D. McAuliffe , Jr , Ph.D.
Sya'ban 1418 H / Desember 1997 M
Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini