Kisah Masuk Islam: Musisi Inggris Mencari Kebenaran Hidup

Advertisemen
Semua yang harus saya katakan adalah semua apa yang Anda sudah tahu, untuk mengkonfirmasi apa yang sudah Anda ketahui, pesan Nabi (Sallallahu alaihi wa sallam) seperti yang diberikan oleh Allah - yaitu agama yang benar.

Sebagai manusia kita diberi kesadaran dan kewajiban yang telah menempatkan kita di bagian atas penciptaan. Manusia diciptakan untuk menjadi wakil Tuhan di bumi, dan itu penting untuk menyadari kewajiban kita untuk membebaskan diri dari semua ilusi dan membuat hidup kita saaat ini sebagai persiapan untuk kehidupan berikutnya.

Siapa saja yang merindukan kesempatan ini tidak mungkin diberikan lagi, untuk dibawa kembali lagi dan lagi, karena dikatakan di Qur'an bahwa ketika manusia dihisab, ia akan berkata, "Ya Tuhan, kembalikanlah kami dan berikan kami kesempatan lain. "Tuhan akan berkata, "Jika Aku mengirimkan kembali kamu akan melakukan hal yang sama."

Awal pendidikan agama

Saya dibesarkan di dunia modern dengan semua kemewahan dan kehidupan yang berkelas tinggi dari bisnis pertunjukan. Saya lahir dari keluarga Kristen, tetapi kita tahu bahwa setiap anak dilahirkan di alam aslinya - hanya orang tuanya yang mengubah dia untuk ini atau agama itu.

Aku diberi agama ini (Kristen) dan berpikir dengan cara ini. Saya diajarkan bahwa Tuhan itu ada, tapi tidak ada kontak langsung dengan Tuhan, jadi kami harus melakukan kontak dengan-Nya melalui Yesus - dia sebenarnya pintu kepada Allah. Ini lebih atau kurang diterima oleh saya, tapi saya tidak menelan semuanya.

Saya melihat beberapa patung Yesus; mereka hanya batu tanpa kehidupan. Dan ketika mereka mengatakan bahwa Allah adalah tiga, saya bingung bahkan lebih tetapi tidak bisa membantah. Saya lebih atau kurang percaya, karena saya harus menghormati keyakinan orang tua saya.

kisah mualaf - musisi dunia cat steven - yusuf islam
Cat stevent menjadi Yusuf Islam


Bintang POP

Perlahan-lahan saya menjadi terasing dari pendidikan agama ini. Saya mulai membuat musik. Saya ingin menjadi bintang besar. Semua hal-hal yang saya lihat di film dan media menjadi pegangan saya, dan mungkin saya pikir ini adalah Tuhan, tujuan untuk membuat uang. Saya punya paman yang punya mobil yang indah . " Yah , " kataku , " ia telah membuat. Dia memiliki banyak uang. " Orang-orang di sekitar saya mempengaruhi saya berpikir bahwa ini adalah itu; dunia ini adalah Tuhan mereka.

Maka saya memutuskan bahwa ini adalah kehidupan bagi saya; untuk membuat banyak uang, memiliki ' hidup yang hebat. ' Sekarang saya adalah bintang pop. Saya mulai membuat lagu, tapi dalam hati aku punya perasaan kemanusiaan, perasaan bahwa jika aku menjadi kaya aku akan membantu orang yang membutuhkan. ( Dikatakan dalam Al-Qur'an, kita membuat janji, tapi ketika kita membuat sesuatu, kita ingin terus ke atasnya dan menjadi serakah.) 

Jadi apa yang terjadi adalah bahwa saya menjadi sangat terkenal. Saya masih remaja, nama dan foto saya dimuat di semua media. Mereka membuat saya lebih besar dari pada kehidupan, jadi saya ingin hidup lebih besar dari kehidupan dan satu-satunya cara untuk melakukannya adalah untuk menjadi mabuk ( dengan minuman keras dan obat-obatan ).

DI RUMAH SAKIT

Setelah setahun sukses finansial dan hidup ' tinggi ', saya menjadi sangat sakit, Saya terserang penyakit TBC dan harus dirawat di rumah sakit. Saat itulah saya mulai berpikir: Apa yang terjadi padaku? Apakah saya hanyalah tubuh, dan tujuan saya dalam hidup adalah hanya untuk memuaskan tubuh ini? Saya menyadari sekarang bahwa bencana ini adalah berkat yang diberikan kepada saya oleh Allah, kesempatan untuk membuka mata saya - " Mengapa aku di sini Mengapa aku di tempat tidur ? " - Dan saya mulai mencari beberapa jawaban. 

Pada waktu itu ada minat yang besar dalam mistisisme Timur. Aku mulai membaca, dan hal pertama yang saya mulai sadari adalah kematian, dan bahwa jiwa bergerak; itu tidak berhenti. Aku merasa aku mengambil jalan menuju kebahagiaan dan prestasi yang tinggi. Aku mulai bermeditasi dan bahkan menjadi seorang vegetarian. Sekarang saya percaya pada ' perdamaian dan kekuatan bunga , ' dan ini adalah kecenderungan umum . Tapi apa yang saya lakukan percaya pada khususnya adalah bahwa saya tidak hanya tubuh. Kesadaran ini datang kepada saya di rumah sakit .

Suatu hari ketika aku sedang berjalan dan aku terjebak dalam hujan, aku mulai berlari ke tempat berteduh dan kemudian aku sadar, ' Tunggu sebentar, tubuhku basah, tubuhku mengatakan kepadaku, Aku basah. ' Hal ini membuatku berpikir tentang pepatah bahwa tubuh adalah seperti keledai, dan itu harus dilatih di mana ia harus pergi. Jika tidak, keledai akan mengarahkan Anda ke mana ia ingin pergi .

Lalu aku sadar bahwa aku punya kemauan, hadiah yang diberikan Allah: mengikuti kehendak Allah. Aku terpesona dengan istilah baru yang saya pelajari dalam agama Timur. Saat ini aku sudah muak dengan agama Kristen. Aku mulai membuat musik lagi dan kali ini aku mulai mencerminkan pikiranku sendiri . Aku ingat lirik dari salah satu laguku. Bunyinya seperti ini : "Kalau saja aku tahu, aku berharap aku tahu Siapa yang membuat surga, Siapa yang membuat neraka Apakah aku mengenal Anda di tempat tidur atau beberapa sel berdebu sementara yang lain mencapai hotel besar? " dan aku tahu aku berada di Jalan.

Aku juga menulis lagu lain, "Cara untuk Menemukan Tuhan." Aku menjadi lebih terkenal di dunia musik. Aku benar-benar memiliki waktu yang sulit karena aku menjadi kaya dan terkenal, dan pada saat yang sama, Aku sungguh-sungguh mencari Kebenaran. Kemudian aku datang ke tahap di mana aku memutuskan bahwa Buddhisme adalah baik dan mulia, tapi aku tidak siap untuk meninggalkan dunia. Aku terlalu terikat kepada dunia dan tidak siap untuk menjadi seorang biarawan dan untuk mengisolasi diri dari masyarakat.

Aku mencoba Zen dan Ching, numerologi, kartu tarot dan astrologi. Aku mencoba untuk melihat kembali ke dalam Alkitab dan tidak bisa menemukan apa-apa. Pada saat ini aku tidak tahu apa-apa tentang Islam, dan kemudian, apa yang aku anggap sebagai sebuah keajaiban terjadi. Adikku telah mengunjungi masjid di Yerusalem dan sangat terkesan bahwa sementara di satu sisi itu berdenyut dengan kehidupan (tidak seperti gereja dan sinagog yang kosong), di sisi lain, suasana damai dan ketenangan muncul.

Al-Qur'an

Ketika ia datang ke London ia membawa kembali terjemahan Al-Qur'an, yang dia berikan kepadaku. Dia tidak menjadi seorang Muslim, tetapi ia merasakan sesuatu di agama ini, dan berpikir aku mungkin menemukan sesuatu di dalamnya juga.

Dan ketika aku menerima buku itu, pedoman yang akan menjelaskan segalanya bagiku - siapa aku; apa tujuan hidup; apa realitas dan apa yang akan menjadi kenyataan; dan dari mana aku berasal- aku menyadari bahwa ini adalah agama yang benar; agama tidak dalam arti Barat memahami itu, bukan tipe hanya usia tua Anda. Di Barat, siapa pun yang ingin memeluk agama dan membuatnya hanya cara hidupnya dianggap fanatik. Aku tidak fanatik, aku pada awalnya bingung antara tubuh dan jiwa. Kemudian aku menyadari bahwa tubuh dan jiwa tidak terpisah dan Anda tidak perlu pergi ke gunung untuk menjadi religius. Kita harus mengikuti kehendak Allah. Lalu kita bisa naik lebih tinggi dari malaikat. Hal pertama yang ingin aku lakukan sekarang adalah untuk menjadi seorang Muslim.

Saya menyadari bahwa segala sesuatu adalah milik Allah, tidak ada yang menyalip Nya. Dia menciptakan segala sesuatu. Pada titik ini saya mulai kehilangan kebanggaan dalam diri saya, karena  saya pikir alasan saya di sini adalah karena kebesaran saya sendiri. Tapi aku sadar bahwa aku tidak menciptakan diriku , dan seluruh tujuan saya berada di sini adalah untuk tunduk kepada ajaran yang telah disempurnakan oleh agama kita kenal sebagai Al-Islam. Pada titik ini saya mulai menemukan iman saya. Aku merasa aku adalah seorang Muslim. 

Setelah membaca Al-Qur'an, sekarang saya menyadari bahwa semua nabi yang diutus Allah membawa pesan yang sama. Lalu mengapa orang-orang Yahudi dan Kristen berbeda? Saya tahu sekarang bagaimana orang-orang Yahudi tidak menerima Yesus sebagai Mesias dan bahwa mereka telah merubah Firman-Nya . Bahkan orang Kristen salah mengerti Firman Tuhan dan menyebut Yesus sebagai anak Tuhan. Semuanya membuat begitu banyak rasa. Ini adalah keindahan Al-Qur'an; meminta Anda untuk bercermin dan berpikir, dan tidak menyembah matahari atau bulan tapi menyembah satu-satunya yang telah menciptakan segala sesuatu. Al-Qur'an meminta manusia untuk merenungkan matahari dan bulan dan ciptaan Tuhan secara umum. Apakah Anda menyadari betapa berbedanya matahari dari bulan? Mereka berada di jarak yang bervariasi dari bumi, namun muncul dengan ukuran yang sama kepada kami; pada waktu satu tampaknya tumpang tindih yang lain. 

Bahkan ketika banyak astronot pergi ke ruang angkasa, mereka melihat ukuran yang tidak signifikan dari bumi dan luasnya ruang. Mereka menjadi sangat religius, karena mereka telah melihat ayat-ayat Allah.

Ketika saya membaca Al-Qur'an lebih lanjut, berbicara tentang shalat, kebaikan dan amal. Saya bukan Muslim, tapi merasa bahwa satu-satunya jawaban bagi saya adalah Alquran, dan Allah telah mengutus kepada saya, dan saya merahasiakannya. Namun Al-Qur'an juga berbicara pada tingkat yang berbeda. Saya mulai memahami pada tingkat lain, di mana Al-Qur'an mengatakan,

"Mereka yang percaya, tidak mengambil orang-orang kafir sebagai teman-teman dan orang-orang mukmin adalah bersaudara."

Jadi saat ini saya ingin bertemu saudara-saudara Muslim saya.

Masuk Islam

Kemudian saya memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Yerusalem ( seperti saudara saya telah lakukan ). Di Yerusalem, saya pergi ke masjid dan duduk. Seorang pria bertanya apa yang saya inginkan. Aku bilang aku adalah seorang Muslim . Dia bertanya Siapa nama saya. Saya katakan padanya, " Stevens . " Dia bingung. Saya kemudian bergabung dalam shalat, meskipun tidak begitu berhasil. Kembali di London, saya bertemu dengan seorang adik bernama Nafisa. Aku bilang aku ingin memeluk Islam dan dia mengarahkan saya ke Masjid Regent Baru. Ini adalah tahun 1977, sekitar satu setengah tahun setelah saya menerima Al-Qur'an. 

Sekarang saya menyadari bahwa saya harus menyingkirkan harga diriku, menyingkirkan Iblis, dan menghadapi satu arah. Jadi pada hari Jumat, setelah Jummah ' Aku pergi ke Imam dan menyatakan iman saya ( Syahadat ) di tangan ini. Sebelunya saya adalah seseorang yang telah mencapai ketenaran dan kekayaan. Tapi bimbingan adalah sesuatu yang lolos dari saya, tidak peduli seberapa keras aku mencoba , sampai aku ditunjukkan Al-Qur'an. Sekarang saya menyadari saya bisa mendapatkan kontak langsung dengan Tuhan, tidak seperti Kristen atau agama lain. Seperti salah satu wanita Hindu mengatakan kepada saya, " Kamu tidak mengerti Hindu Kami percaya pada satu Tuhan, . . Kita menggunakan benda-benda ( berhala ) untuk hanya berkonsentrasi " Apa yang dia katakan adalah bahwa untuk mencapai Tuhan, kita harus menciptakan asosiasi, dimana berhala menjadi tujuan tersebut. Tapi Islam menghapus semua hambatan tersebut. Satu-satunya hal yang membedakan orang-orang mukmin dari orang-orang kafir adalah salat. Ini adalah proses pemurnian.

Akhirnya saya ingin mengatakan bahwa segala sesuatu yang saya lakukan adalah untuk keridhaan Allah dan berdoa bahwa Anda mendapatkan beberapa inspirasi dari pengalaman saya. Selain itu, saya ingin menekankan bahwa saya tidak masuk Islam karena kontak dengan Muslim sebelum masuk Islam. Saya membaca Al-Qur'an pertama dan menyadari bahwa tidak ada orang yang sempurna. Islam adalah sempurna, dan jika kita meniru perilaku Nabi (Sallallahu alayhi wa sallam) kita akan berhasil. Semoga Allah memberi kita petunjuk untuk mengikuti jalan umat Muhammad (Sallallahu alayhi wa sallam). Ameen!
(Diterjmahkan dari islamcan.com)
Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini