Artikel, Berita dan Opini Tentang Islam

Buku Gratis (mei-2013): Perang Muhammad SAW



Assalamu'alaikum, pembaca sekalian. Untuk buku gratis bulan ini, kami sedikit mengalami keterlambatan dalam memposting, karena ada sedikit hambatan aktivitas diluar bloging. Pada bulan mei 2013 ini kami memiliki satu buah buku yang kami kira sangat bagus isinya. Buku ini pada dasarnya adalah menceritakan kisah berbaga peperangan yang terjadi pada masa Rasulullah pasca Hijrah ke Madinah.

Adapun buku yang dimaksud berjudul " Perang Muhammad saw: Kisah Perjuangan dan Pertempuran Rasulullah". Menariknya buku ini adalah tidak sekedar menceritakan peperangan yang pernah terjadi pada masa Rasul, dengan data yang kaya isinya dapat mencerahkan dan membantu kita melihat secara tepat perang pada masa Nabi dan memahami secara benar ajaran Al-Qur'an tentang perang.

Telah kita ketahui begitu banyak perang dan konfrontasi yang terjadi pada masa Nabi. Selama sekitar 10 tahun Nabi tinggal di Madinah, telah terjadi 64 kal peperangan. 26 Peperangan dipimpin oleh Nabi sendiri dan selebihnya adalah pasukan utusan Nabi untuk melawan Quraisy dan kabilah-kabilah arab.

Lantas banyak orang -- terutama para orientalis dan mereka yang berkacamata sinis -- menuding Islam tumbuh dari ayunan pedang dan Nabi Muhammad suka perang. Di sisi lain, sebagian umat Islam menjadikan peperangan Nabi sebagai legitimasi untuk melakukan kekerasan atas nama keyakinan.

Benarkah tudingan mereka? Tepatkah pertempuran Nabi dijadikan legitimasi untuk melakukan kekerasan? Apa relevansinya dengan zaman kita?

Buku tersebut menjawab dengan data yang kaya dan terpercaya. Dr. Nizar (penulis buku) dengan lincah mengisahkan perang-perang Rasulullah yang masyhur dalam sejarah. Menggetarkan sekaligus menyadarkan kita apa sejatinya alasan dan tujuan Nabi berperang, bagaimana beliau memimpin pertempuran, bagaimana pasukan disiapkan, apa kriteria pemimpin yang beliau pilih, serta apa nilai-nilai yang diteladankan.

Ulasan latar belakang setiap perang serta pencantuman ayat-ayat Al-Quran terkait kisah tertentu membuat buku ini kaya. Lebih kaya lagi, disuguhkan kisah tentang perang dingin, perang informasi, perang ekonomi dan perang psikologis dimana Nabi unggul dalam semua jenis peperangan ini dan mengembangkannya sejauh mungkin supaya tidak meletus perang fisik. Bagi Nabi, perang fisik merupakan alternatif terakhir ketika situasi benar-benar memaksa.

Sampu depan buku


Buku ini merupakan salah satu karya yang patut anda baca. Di Damaskus buku ini telah menjad bestseller.

Seperti buku-buku gratis sebelumnya, kami akan mengirimkan secara gratis buku ini kepada satu komentator terbaik yang menjawab pertanyaan yang kami ajukan. Untuk kali ini pertanyaan kami adalah: 

"Kenapa Anda ingin memiliki buku yang berjudul 'Perang Muhammad: Kisah Perjuangan dan Pertempuran Rasullah' ini?"

Pemilihan komentar atau jawaban terbaik akan dilakukan pada minggu terakhir bulan ini.

Yuk Tonton Video Ini:

KISAH PERJUANGAN RASULULLAH SAW DI MEKAH






Share Ke Temenmu:
Kategori: Book View, buku gratis
Back To Top